Welcome to Supriyanto Blog

Rabu, 09 Maret 2016

Prajurit Yonif 403/WP & Keluarga melaksanakan Sholat Gerhana Matahari di Masjid Al - Iman Yonif 403/WP

Sebagian orang menganggap terjadinya gerhana matahari dan bulan sebagai gejala alam biasa, sebagai peristiwa ilmiah yang bisa dinalar. Gerhana sekedar menjadi tontonan menarik yang bisa disaksikan beramai-ramai bersama keluarga dan handai tolan. Namun bagi yang merasa tunduk kepada keagungan Sang Perncipta, Allah SWT, gerhana adalah peristiwa penting yang secara gamblang menunjukkan bahwa ada kekuatan Yang Maha Agung di luar batas kemampuan manusia; manusia yang paling merasa faham ilmu alam sekalipun. Mereka yang merasa rendah di hadapan Sang Pencipta akan menadahkan muka, menghadap Allah SWT, mengerjakan shalat secara berjamaah. Rasulullah SAW telah memberikan tuntunan untuk itu. Rasulullah SAW bersabda,

”Sesungguhnya matahari dan rembulan adalah dua tanda-tanda kekuasaan Allah, maka apabila kalian melihat gerhana, maka berdo’alah kepada Allah, lalu sholatlah sehingga hilang dari kalian gelap, dan bersedekahlah.” (HR Bukhari-Muslim).

Gerhana Matahari merupakan fenomena yang terjadi apabila matahari tertutup oleh bulan. Fenomena gerhana matahari total pada tahun 2016 dianggap sebagai peristiwa langka yang belum dapat disaksikan kembali dalam 40 tahun ke depan. Tidak terkecuali dengan Prajurit Yonif 403/WP. Mereka juga melaksanakan Sholat Gerhana Matahari di Masjid Al - Iman Yonif 403/WP. Dalam sholat tersebut selaku imam dan khotib Bpk. Ustadz H. Burhanudin dari Yayasan Sultan Agung. Hadir pula dalam pelaksanaan sholat tersebut Danyonif 403/WP Mayor Inf Muchlis Gasim, S.H., M.Si., Wadan Yonif 403/WP Mayor Inf Yoga Yastinanda, Pa Staf Yonif 403/WP, Jajaran Danki Yonif 403/WP serta seluruh prajurit dan keluarga Yonif 403/WP. Pelaksanaan sholat gerhana matahari dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB di Asrama Yonif 403/WP tepatnya di Masjid Al - Iman Yonif 403/WP. Prajurti dan Keluarga Yonif 403/WP tampak antusia dan khusuk dalam melaksanakannya.
Dokumentasi Giat Sholat Gerhana Matahari di Yonif 403/WP sebagai berikut :

























Tidak ada komentar:

Poskan Komentar