Welcome to Supriyanto Blog

Selasa, 26 Februari 2013

Penutupan Pratugas Tahap I

PENUTUPAN LATIHAN PRATUGAS TAHAP I
PAMTAS RI - MALAYSIA SATGAS YONIF 403/WP


         Upacara Penutupan Laihan Pratugas Tahap I Satgas Yonif 403/WP dilaksanakan di Lap. Sapta Marga tanggal 15 Februari 2013 dengan Inspektur Upacara Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Adi Widjaja, M. Sc. dan bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Mayor Inf Fransisco. Upacara Pentupan tersebut dihadiri oleh pejabat Kasi jajaran Korem 072/Pamungkas. Dalam amanatnya Danrem 072/Pamungkas, beliau berharap agar kelanjutan latihan pratugas tahap I ke tahap II dan III nantinya, agar dilaksanakan dengan sungguh - sungguh karena di tahap II dan III sudah di ibaratkan di medan sebenarnya.

      Setelah selesai melaksanakan upaca penutupan pratugas tahap I, seluruh prajurit Yonif 403/WP berkumpul di jalan protocol untuk menerima Jam Danrem 072/Pamungkas. Sebelum pelaksanaan jam Danrem 072/Pmk, anggota mendapatkan koreksi dan evaluasi selama pelaksanaan pratugas tahap I dari masing - masing materi, antara lain : Bidang Kesehatan dengan Pakor Letda CKM (K) dr. Dita Yulia, Teori GPS dan Praktek Pakor Letda Ctp Suyitno, S. IP, S. Psi, Mengenai Hukum Pakor Kapten CHK Hartono, Bs. Hk, Batas Wilayah Pakor Lettu Inf Rajiko dan lain sebagainya.

          Pada Jam Danrem 072/Pmk, prajurit Satgas Yonif 403/WP diharapkan agar pada penugasan nantinya jangan ada 1 orang prajurit pun yang melanggar aturan TNI seperti backing, illegal logging dll. Apabila menangkap imigran gelap, segera mungkin dilaporkan ke Komando Atas dan setelah itu diserahkan ke pihak yang berwajib.

          Semoga Allah SWT selalu memberikan perlindungan dan keselamatan untuk seluruh Satgas Yonif 403/WP serta keberhasilan dalam penugasan di wilayah Pamtas RI - Malaysia tepatnya di Kalimantan Barat, amin ya robbal 'alamin....!!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar