Welcome to Supriyanto Blog

Rabu, 07 Agustus 2013

DANREM 121/ABW KUNJUNGI POS GABMA ENTIKONG SATGAS YONIF 403/WP




Didampingi Ketua persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII/Tanjungpura, pada Senin (22/7), Danrem 121/Alambhana Wanawai Kolonel Inf Tiopan Aritonang yang juga sebagai Dankolakops Satgas Pamtas RI-Malaysia melaksanakan kunjungan kerja ke Pos Kotis Entikong. Turut mendampingi Danrem 121/Alambhana Wanawai, Pasiintel Rem 121/Alambhana Wanawai serta Kasdim 1204/Sanggau. Dansatgas yang juga Danyonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Renal Aprindo Sinaga bersama seluruh staf, menyambut kedatangan Danrem 121/Alambhana Wanawai beserta rombongan yang tiba sekitar pukul 16.00 WIB. Setelah menerima laporan dari Dansatgas, Danrem 121/Alambhana Wanawai menyalami satu persatu personil yang menyambut termasuk perwakilan dari personil Tentra Darat Malaysia (TDM).
 
Pukul 16.20 WIB, Danrem 121/Alambhana Wanawai berkenan menerima paparan dari Dansatgas tentang tugas dan kegiatan yang sudah dilaksanakan. Dansatgas menjelaskan tentang situasi dan kondisi Yonif 403/Wirasada Pratista dalam pelaksanaan kegiatan mengamankan Perbatasan RI-Malaysia di wilayah Kalimantan Barat. Selesai menerima paparan Danrem 121/Alambhana Wanawai berpesan kepada para Staf dan serta Perwira yang ada di Kotis agar sepenuhnya mendukung pelaksanaan tugas pengamanan perbatasan. Evaluasi dan perbaikan yang selalu diberikan dalam berbagai kesempatan itu hal yang bagus dan wajar dari Komandan karena itu sebagai wujud Binsat.

Selanjutnya pukul 17.00 WIB, Danrem 121/Alambhana Wanawai melanjutkan kegiatan  dengan pelaksanaan jam komandan kepada seluruh anggota pos Kotis Gabma Entikong. Danrem 121/Alambhana Wanawai memerintahkan kepada anggota untuk melaksanakan Tugas Pokok dengan baik dan disampaikan kepada  Danrem 121/Alambhana Wanawai, kunci mencapai kesuksesan yaitu: Kepercayaan kepada Tuhan, Kesempatan, Kemauan dan Kemampuan. Selesai Jam Komandan dilanjutkan dengan melakukan peninjauan ke beberapa fasilitas barak di Pos Kotis Entikong, dan Danrem 121/Alambhana Wanawai menyempatkan untuk melihat Border batas RI-Malaysia di Entikong serta ke kantor Bea Cukai.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar