Welcome to Supriyanto Blog

Rabu, 07 Agustus 2013

SATGAS PAMTAS YONIF 403/WP GAGALKAN PENYELUNDUPKAN BAWANG MERAH DARI MALAYSIA


Mengantisipasi maraknya Illegal Trading yang terjadi diwilayah perbatasan RI-Malaysia, ditanggapi serius oleh Satgas Pamtas RI-Malaysia yang saat ini dilakukan oleh Batalyon Infanteri 403/Wirasada Pratista dari Kodam IV/ Diponegoro, dengan menggelar razia rutin diwilayah Pos-Pos dimana pasukan tersebut ditempatkan disepanjang Perbatasan RI-Malaysia.
 
Ketatnya Razia dengan memeriksa kendaraan yang lalu lalang mengangkut barang dan jasa, berbuah hasil dimana pada Rabu (19/6) Pukul 11.30 Wib, Pos Kotis Satgas yang berada di Entikong berhasil menggagalkan upaya penyelundupan bawang merah tanpa dibekali dokumen resmi atau Surat Sertifikasi Kesehatan Tumbuhan sebanyak 14.380 kg.

Bawang Merah tersebut diangkut dengan menggunakan 3 unit Truk jenis Boks dengan nomor polisi KB 9686 D, KB 657 XX dan KB 9760 BCB. Menurut pengakuan para pengemudi truk tersebut bahwa Bawang Merah yang mereka bawa berasal dari Malaysia dan disebutkan pemiliknya adalah Sdr. Wanto penduduk Balai Karangan Kabupaten Sanggau.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan pendataan hasil tangkapan, hari itu juga Truk beserta isinya dibawa menuju balai Karantina pertanian yang berada di Entikong, untuk ditindak lanjuti sesuai dengan tugas dari instansi terkait yang menangani komoditi tersebut.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar